Pages

MARHABAN

Kamis, Januari 26, 2012

Lomba AKSI VII 2012 MGMP PAI

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam ( PAI), kemarin hari Rabu 25 Januari 2012 telah sukses menyelenggarakan perlombaan Apresiasi dan Kreasi Seni Islam VII (AKSI VII) yang pada AKSI VII ini bertempat di SMPN 1 Tambun Selatan. Kegiatan tersebut memperlombakan 7 mata lomba dengan rincian :
  1. Musabaqah Tilawatil Qur'an
  2. Musabaqah Hifzil Qur'an
  3. Pidato
  4. Kaligrafi
  5. Cerdas Cermat PAI
  6. Marawis dan,
  7. Kosidah
karena antusiasme peserta pada lomba pidato, akhirnya panitia membagi lomba tersebut menjadi 2 kategori yaitu putra dan putri.
sejak bulan November 2011 panitia sudah mepersiapkan kelengkapan untuk lomba, proposal, surat izin, undangan dll. puncaknya hari senin, 23 Januari 2012 panitia sudah mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan lomba, seperti persiapan logistik, penataan ruang sampai konsumsi. bahkan ada beberapa panitia yang menginap di SMPN 1 Tambun Selatan demi suksesnya acara tersebut.
Walau malam Rabu dan hari Rabunya Tambun Selatan sempat diguyur hujan diiringi angin kencang, namun semua itu ternyata tidak menyurutkan keinginan dan semangat  panitia untuk mensukseskan kegiatan tersebut. walhasil, acara pembukaan lomba sempat tertunda, karena Bapak Bupati Dr.H.Sa'duddin, MM yang tadinya dijadwalkan datang jam 11, beliau datang jam 13.30, karena harus menghadiri temu wicara dengan para pengusaha di Kab. Bekasi.
Pembukaan dimulai jam 08.30 dengan ditandai pengambilan sumpah oleh Asep Saefullah selaku ketua MGMP PAI SMP Kab. Bekasi. walaupun acara pembukaan lomba ditunda, namun tidak meyurutkan antusiasme para tamu undangan untuk tetap berada di lokasi, terutama para kepala sekolah. mereka melihat putra putri didiknya yang sedang bertanding, bahkan Kepala Dinas Pendidikan Dr.Rusdi, M.Biomed, Kepala Kemenag Drs.H.Jaja Jaelani, MM, Kabid Dikdas H.Suherman,M.Pd rela untuk masih berada di lokasi menunggu hadirnya bapak Bupati untuk membuka acara tersebut. Ini merupakan dukungan yang sangat besar bagi kami Guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Bekasi.
Dalam laporannya, ketua panitia, Tuti Alawiyah menyampaikan, bahwa sekolah yang mendaftar ada 90 sekolah, 69 SMP negeri, 21 SMP swasta dengan jumlah peserta kurang lebih ada 1300 peserta lomba. dan dalam sambutannya pula ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,terutama kepada Dinas Pendidikan, kemenag, MK3S, penerbit, Indosat, dan SMPN 1 Tambun Selatan.
Dalam sambutan yang lain, Kepala Kemenag mnyatakan sangat senang dan bangga dengan kegiatan seperti ini, sementara kepala Dinas Pendidikan menyatakan kegiatan ini harus didukung  oleh semua pihak. walaupun Bupati dalam sambutannya tidak terlalu lama, tapi beliau menyatakan sangat mendukung kegiatan ini, karena dapat memotivasi semangan siswa untuk tetap berkompetisi.
Lomba baru selesai pada pukul 20.00 dan langsung diumumkan para pemenangnya....inilah para jawara AKSI VII MGMP PAI SMP KAB.BEKASI
SAMPAI BERTEMU DI AKSI VIII tahun 2013...insya Allah.

0 komentar: